Jumat, 01 Januari 2010

Hilangkan Kebiasaan Burukmu Yang Suka Menunda Pekerjaan

Tidak mudah memang menumbuhkan semangat untuk mengerjakan tugas-tugas (tugas sekolah, kuliah, rumah, dan kantor), apalagi kalau melihat banyaknya tugas menumpuk yang menunggu kita. Berbagai alasan pasti akan muncul dari otak kita untuk menunda mengerjakannya, mulai dari tidak ada mood mengerjakan, bingung, tidak tahu harus mulai dari mana, takut salah, dan berbagai macam alasan lain yang saya yakin kamu pasti lebih tahu :)

Sebenarnya kadang kita mencari hal positif yang kita buat-buat agar lebih santai menunda mengerjakan tugas kita, seperti bisa bermain dulu, atau mungkin bermalas-malasan dulu, namun sebenarnya hal seperti itu tidak benar-benar positif untuk kita, karena memulai mengerjakanlah yang sesungguhnya dapat membawa hal positif untuk kita.

Cobalah untuk mulai membuat ruang kerja kamu jadi senyaman mungkin, dan coba jauhkan dulu hal-hal yang dapat mengganggu kelangsungan kerjamu. Paling tidak kalau kita nyaman dengan ruang dimana kita mengerjakan tugas itu, kita bisa berlama-lama dan lebih konsentrasi lagi kan mengerjakannya. Mulailah dari mengerjakan tugas yang menurutmu mudah, sehingga kamu tidak kaget saat langsung menghadapi tugas yang sulit, karena kadang jika mengalami situasi seperti itu semangat mengerjakan tugasmu akan hilang kembali. Selain itu kamu juga tidak perlu merasa takut salah yang berlebihan, karena kesalahan dalam mengerjakan juga merupakan bagian dari proses untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Jadi mulailah dari sekarang untuk tidak menunda-nunda mengerjakan tugas-tugasmu, jika tugas sudah selelsai kan waktu kita untuk bersantai dan mengerjakan hal lain akan lebih leluasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar