Sabtu, 09 Oktober 2010

Tugas Psikologi Kelompok

Kelompok senam ibu-ibu keluarga besar RT 02 RW025 taman Cikas, Bekasi Selatan. Kelompok senam ini, melakukan kegiatan senam rutin disetiap hari sabtu pagi. Sekitar pukul 06.30 pagi, ibu-ibu ini telah mulai berdatangan dan berkumpul didepan rumah ibu RT, yakni blok C4/12, dihalaman rumah inilah mereka selalu melakukan senam pagi bersama.

Kelompok ini dimaksudkan untuk mempererat, kedekatan dan kerukunan antar warga, mengingat dewasa ini fenomena-fenomena tetangga tidak mengenal tetangga samping rumahnya sendiri kerap terjadi, maka hal-hal semacam itulah yang coba dihindari dari kegiatan kelompok ini. Setiap minggunya, senam diikuti sekitar dua puluh sampai dua puluh lima orang. Sebenarnya tak hanya ibu-ibu yang boleh mengikuti kegiatan ini, bahkan remaja-remaja putripun diperbolehkan, tapi tidak untuk laki-laki.

Setiap minggunya instruktur yang mengajar ibu-ibu ini selalu berganti, ini karena untuk menghindari rasa jenuh yang akan muncul jika selalu diajarkan oleh orang yang sama. Ibu-ibu ini, membayar iuran sebesar sepuluh ribu rupiah sebelum memulai senam untuk membayar instruktur senam sesungguhnya yang mereka undang.

Selain tentunya kegiatan senam pagi, kelompok ini juga tak jarang melakukan kegiatan-kegiatan lain bersama, diantaranya seperti yang baru saja dilakukan yakni mengadakan halal bihalal yang mengundang seluruh warga RT, membuat arisan senam, dan mengadakan rekreasi bersama, contohnya ketika beberapa bulan lalu ibu-ibu ini pergi ke ancol, mungkin untuk sebagian orang hal ini tidak spesial, tapi menurut ibu-ibu ini kebersamaannyalah yang sebenarnya begitu bernilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar